Rabu, 23 Desember 2015

Surat untuk Mama

Assalamu'alaikum mamahku yang cantik

Malaikat yang tak pernah lelah mengkhawatirkan balita kecil mamah ini
Kasih sayang yang tak ada habisnya diberikan untukku
Pengorbanan yang tak kalah banyaknya untuk membesarkanku
Saat ini usiaku sudah menjajaki kepala 2
Duniaku tak lagi sesempit dunia permainan semata
Aku yakin khawatirmu justru lebih besar dari sebelumnya

Mamahku yang galak....
Ocehanmu sering kali membuatku kesal
Ingin sekali pergi menjauh hingga tak lagi mampu mendengarnya
Lawanku sebatas ingin menghentikan luapan marah dan kecewamu
Terkadang diamku lelah melawan itu semua
Aku tahu ini salah, ini tak baik dan selalu menyakiti hatimu
Tapi mah... Aku hanya ingin mamah tak terlalu lelah mengkhawatirkan ku

Mamahku yang bawel....
Di rumah, engkaulah penguasa peraturan
Pengatur yang detail akan kerapihan
Pengajar disiplin yang sangat ingin aku lawan
Hingga tak jarang bahkan setiap hari ada saja kesalahan yang seolah memancingmu untuk menegurku
Kemalasanku selalu jadi alasan utama omelan itu keluar dari mulut manismu
Tapi entah mengapa, setiap berada diistana kecil kita
Aku selalu merasa jadi bocah kecil yg nakal dan ingin membuatmu marah
Senang setelah membuat kesalahan dan membuatmu menegurku

Mah.....
Maaf yah untuk semuanya
Meski tubuh ini tak lagi kecil
Meski usia ini tak lagi belia
Aku hanya ingin menjadi putri kecil mamah yang menggemaskan
Aku ingin punya cerita manis yang tak pernah habis
Waktu bersama kita hanya tinggal beberapa tahun
Setiap hari melihat kesalahanku
Memarahi setiap ketidakrapihan ku
Membuatmu kesal atas keegoisan dan kemanjaanku

Suatu hari langkah ini menjauh
Bersama orang baru yang melanjutkan tugasmu
Membimbingku, menemaniku, memperjuangkanku
Tapi percayalah Mah....
Sampai kapanpun, engkaulah malaikat tanpa sayap dan mahkota yang pernah aku miliki

I love you so much

Tidak ada komentar: