Rabu, 09 Desember 2015

Resensi Buku "Cinta Itu..."

Judul                  :  Cinta Itu...
Penulis               :  @ManJaddaWaJadaa
Tanggal Terbit   :  Juni 2014
Penerbit             :  QultumMedia
Kategori             : Islam, Religi
Tebal Halaman  :  144 halaman
 
 

@ManJaddaWaJadaa adalah salah satu akun anonim Islam yang dibuat pada tanggal 30 Juni 2011. Akun @ManJaddaWaJadaa hadir sebagai akun dakwah-sosial yang berfokus pada Pemuda Islam. Awalnya akun ini dibuat hanya sebagai media informasi tentang islam. Akan tetapi lama kelamaan dilakukan expansi konten tweet yang dulunya hanya berisikan hadis dan ayat kini ditambahkan dengan beberapa tweet tentang berbagai kisah inspirasi, kata-kata motivasi, dll. Tujuannya untuk memicu kesadaran anak muda terhadap Islam.

Pada tahun 2013 founder @ManJaddaWaJadaa, Akhi Rahman sukses merilis buku perdananya yang berjudul "I Believe, Jomblo Bermartabat Married Bermanfaat" yang isinya tentang inspirasi dan motivasi untuk anak muda yang belum nikah maupun yang sudah berumah tangga. Pertengahan tahun 2014, Akhi Rahman mengajak anggota komunitas Man Jadda Wajada untuk bersama-sama menggarap lanjutan buku I Believe. Tim penulis buku kedua @ManJaddaWaJadaa beranggotakan 9 orang yang terdiri dari 2 Ikhwan dan 7 Akhwat yang dipilih dari anggota komunitas seluruh Indonesia.

"Cinta yang paling hakiki bagi seorang mukmin yaitu kepada Allah, maka seharusnyalah yang menjadi penyemangat terbesar bagi kita yang terbatas ~ Mutiara Islam"
Cinta adalah satu kata yang memiliki ribuan makna. Cinta adalah fitrah manusia, kita semua bisa merasakannya. Allah yang menciptakan cinta wajib kita utamakan keberadaannya di atas cinta kepada yang lain. Mulai dari sini kita harus bisa membedakan cinta yang harus kita utamakan dan mana yang harusnya kita sikapi dengan sekadarnya saja. Begitu baiknya Dia memberikan rasa cinta, hidup akan lebih berwarna dan lebih indah.

Buku ini berisi tentang cinta, segala macam cinta, cara mengendalikan dan menempatkan cinta serta kisah inspiratif buat kamu yang jomblo atau yang sedang galau karena baru putus dengan si doi. Disini kamu akan diberikan pengertian agar tidak lagi terjebak dalam status yang sebenarnya tidak pernah ada dalam KTP ataupun ajaran Islam. Selain itu kamu akan diajak untuk lebih memahami dengan bahasa yang simple sehingga buku ini tidak semata-mata mengajarkan tetapi lebih kepada mengajak pembaca melakukan hal-hal positif.

Penambahan karikatur yang lucu juga mendukung tampilan isi dari buku, serta adanya beberapa puisi indah yang terlampir disetiap bab buku. Namun karikatur yang disajikan tidak memiliki warna yang bervariasi sehingga kurang menarik. Serta kurangnya variasi warna tulisan dan lembaran yang lebih menampilkan warna hijau lumut sebagai latar.

Buku ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang sedang galau berat atau bingung mencari cinta sejati. Gak akan nyesel dan dipastikan jauh-jauh dari kegalauannya selama ini.

Bagi kamu yang ingin membeli secara online bisa melalui toko buku online "Bukupedia" yang bisa langsung kamu akses di www.bukupedia.com/id/book/id-85997/cinta-itu.html dengan harga Rp. 30.600,- dari harga awal Rp. 36.000-, ayo segera pesan sebelum kehabisan.

Tidak ada komentar: