Senin, 19 Desember 2016

Galau Karena Mantan? OMG That’s Not Me!!

Kamu baru putus dari kekasih? Pastinya rasa sedih, kecewa, gundah masih menyelimuti hati kecilmu yah? Bagaimanapun perpisahan akan selalu memberikan rasa yang tidak nyaman di hati kita. Namun kamu tidak perlu larut untuk waktu yang lama dari perasaan tersebut. Jika memang hubungan kamu berakhir secara baik-baik belajarlah untuk menerima situasi, namun jika masih ada yang mengganjal sebaiknya dibicarakan hingga persoalannya tuntas.

Bukan hal mudah melupakan seseorang yang telah berada selama itu menemani kita dalam suka maupun duka. Percayalah Tuhan tidak akan melepaskan sesuatu atas apa yang kamu miliki kecuali telah dipersiapkan hal yang lebih baik dan lebih indah dari yang kamu harapkan. Aku ada beberapa saran untuk memulai kembali hari yang baru dengan senyuman meski tanpa si Dia.
Apa saja kegiatannya? Berikut ulasannya…

1. Hangout Bareng Sahabat

Wah, kalau ini sih jangan ditanya. Ampuh banget dan tiada dua deh menurutku, selain kamu bisa curhat sepuasnya tentang apa yang kamu rasain saat ini, mereka yang menyayangimu lebih akan membuatmu kembali tersenyum bagaimanapun caranya. Karena sahabat tidak akan pernah senang melihat sahabatnya bersedih sendiri.

Siapapun pasti setuju dengan hal ini bukan? Karena dengan berbagi cerita kepada sahabat akan mengurangi sedikit perasaan tidak enak yang sedang kamu alami. Bahkan bisa membantu melupakannya, jika akhirnya kamu dan sahabatmu bisa jadian, hihi drama banget yah. Eh tapi gak salah kan? Dan pastinya kalian harus berlawanan jenis yaa *peace*

2. Melakukan Apa Yang Kamu Suka

Selama ini pasti banyak hal yang kamu suka telah terlewatkan karena banyak aktivitas yang kamu lakukan bersama si dia. Coba ingat-ingat lagi kapan terakhir kamu benar-benar menikmati me time secara sempurna tanpa memikirkan untuk mengabari si dia atau benar-benar tak perlu memikirkan hal lain selain apa yang kamu ingin lakukan. Inilah saatnya kamu menyempurnakan itu semua, melakukannya sendiri hingga hatimu benar-benar puas tanpa memikirkan hal lain.

3. Membuka Koneksi Di Media Sosial

Selama ini kamu pasti agak menutup komunikasi dengan laki-laki lain sekalipun dia teman lamamu, dengan alasan tak enak dengan pasanganmu. Well, ini waktunya kamu memiliki banyak teman kembali tanpa memikirkan perasaan pasanganmu marah atau cemburut melihat keakrabanmu dengan teman yang lain. 

Jalan dengan teman laki-laki lain tak ada salahnya, selain kamu mendapatkan hal baru pastinya akan menambah wawasan dari lain kepala bukan? Namun bukan berarti kembali menjalin hubungan. Sebaiknya kamu cukup berteman saja sambil kembali menenangkan hati agar kamu tidak salah lagi dalam memilih. Mumpung kamu belum benar benar memiliki ikatan yang resmi tak ada salahnya untuk menambah koneksimu.

4. Mengikuti Komunitas Hobimu

Hobi itukan apa yang sering kita lakukan karena kita sukai atau hal-hal yang menyenangkan. Pasti akan sangat menyenangkan jika kita melakukannya ditambah lagi bersama dengan orang-orang yang memiliki kesukaan yang sama. Selain menyenangkan biasanya kamu dapat meningkatkan skill yang telah kamu miliki dengan berbagi informasi dengan mereka yang memiliki hobi yang sama. Jadi, tidak ada salahnya kamu mulai berkomunitas pada apa yang kamu suka.

Beberapa tips untuk mulai move on dari mantan yang cukup mengganggu suasana hati kamu belakangan ini semoga dapat membantu. So, yang namanya bersedih sebaiknya cukup dirasa sama halnya kamu menikmati kesenangan yang cuma sesaat. #LetsMoveOn dan ciptakan kebahagiaan dari dalam diri kamu sendiri. 

Kamu juga bisa berbagi tips dengan memberikannya melalui kolom komentar. Berbagi untuk menciptakan senyuman adalah hal mudah bukan? So, tunggu apalagi. :)